Rabu, 29 Februari 2012

BOOM

by sahabattjp.blogspot.com
pantai Boom terletak di Desa Sendangharjo kecamatan, Kota Tuban.
Di daerah Tuban ada tempat wisata baru, namanya Wisata Pantai Boom. Beberapa tahun yang lalu tempat ini hanya berupa semenanjung bekas pelabuhan tua yang mulai terkikis air laut. Atas ide Bupati Tuban saat itu Dra. Haeny Relawati W, tempat ini direnovasi guna dijadikan tempat wisata baru, mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2010 dan mulai di buka untuk umum pada tanggal 1 januari 2011.

bypanoramio.com
Di tempat ini, pengunjung bisa jalan-jalan disepanjang jalan 900 meter menjorok ke laut yang dilengkapi dengan taman yang sudah ditata sedemikian rupa menyatu dengan lingkungan alam sekitarnya. Disediakan gazebo buat para pengunjung yang ingin beristirahat dan menikmati suasana pantai. Bagi yang mempunyai hobi memancing, disediakan pula tempat-tempat pemancingan di ujung kanan-kiri lokasi wisata pantai ini. Pemandangan lain yang dapat dinikmati pengunjung adalah bersandarnya kurang lebih 300 perahu nelayan tradisional di samping kanan dan kiri lokasi wisata pantai ini. Pada pagi hari akhir pekan, biasanya banyak warga yang memanfaat kan lokasi ini untuk jogging. Selain karena biaya masuknya murah yaitu sekitar Rp. 1.500 per orang di lokasi ini juga bisa sudah terdapat jalan-jalan kecil untuk jogging track. Lokasi ini juga sangat strategis untuk melihat sunset di sore hari karena lokasinya yang menjorok kelaut. Jika Anda berkunjung ke Tuban, jangan lupa mampir ke Wisata Pantai Boom.
   

Ribuan pengujung yang ingin menghabiskan liburan Tahun Baru membanjiri obyek wisata Pantai Boom Kabupaten Tuban, yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban, Minggu (26/1/2012). Rata-rata pengunjung datang dari luar Kota Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, ribuan pengunjung yang datang ingin berlibur tampak mengantri untuk memasuki kawasan wisata Pantai Boom tersebut. Hal itu berbeda dengan hari-hari biasanya yang mana tempat wisata tersebut sepi pengunjung.

Dari sejumlah informasi, peningkatan jumlah pengunjung wisata tersebut sudah terjadi sejak hari Sabtu kemarin. Para pengunjung yang datang adalah wisatawan asal luar Kabupaten Tuban, seperti Bojonegoro, Rembang, Lamongan serta sejumlah wilayah lain.

"Ini kita lagi liburan, Mas. Kita penasaran dengan Pantai Boom, jadinya kita liburan ke sini," Ujar Ira, salah satu pengunjung tempat wisata Pantai Boom dari Bojonegoro, yang baru pertama kali datang mendatangi tempat tersebut.

Para pengunjung mengaku lebih memilih tempat wisata pantai itu lantaran pemandangannya bagus dan asyik untuk digunakan tempat bersantai dengan keluarga. Selain itu, tiket masuk ke dalam area wisata tersebut sangat murah dibandingkan dengan sejumlah tempat wisata lain.

Sejumlah pengunjung berharap kepada pengelola supaya tempat wisata tersebut untuk dilengkapi dengan sejumlah fasilitas memadai, seperti tempat bermain anak maupun tempat beristirahat. "Ini kalau lebih bagus lagi supaya ada fasilitas di dalam area pantai, sehingga kalau untuk bersantai lebih nyaman," ungkap riyan, pengunjung dari Puri Indah.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons